Ingin Jadi Ahli Dzikir? Inilah Caranya - Assalamuallaikum, hi! semuanya, 2 hari yang lalu ane nggak posting articel karena waktu itu ada masalah dengan jaringan IM3 yang tiba-tiba ilang. Nah, dikesempatan kali ini ane mau posting articel tentang cara menjadi ahli dzikir. Oke kita langsung ke tata cara berikutnya;

-Berdzikir dengan ikhlas
Anda pernah berdzikir? tetapi hati anda nggak tenang? nah itulah penyebab dari ketidak ikhasan anda dalam berdzikir. Bahkan anda bisa setress jika berdzikir bukan karena Alloh. Yuk jadikan hati kita tenang dahulu dengan keikhlasan hati kita, lalu berlanjut dengan berdzikir kepada Alloh Swt.

-Jadikan Dzikir Seperti Kita Lagi Ngomong Biasa
Yang kedua - ini adalah cara terampuh untuk anda yang ingin jadi ahli dzikir. Bila anda ingin cara ampuh ini, yang perlu anda perbuat adalah membuat hati kita menjadi ikhlas dulu karena dengan ini kita akan mempertebal sugesti pada Alloh Swt. Perlu anda ketahui jika dzikir adalah kebutuhan di dunia ini.
Peringatan!
Banyak orang yang sudah sukses dunia dan akhirat dengan berdzikir.

-Mulai dari dzikir dasar atau menarik perhatian ruhani kita untuk berdzikir
Dzikirlah dengan dzikir yang sederhana atau dalam singkatannya dzikir dasar. Yaitu basmalah dan istigfar, ini adalah hal yang perlu kita lakukan dari step by step yang harus kita praktikan jika anda ingin jadi ahli dzikir. Coba kita latih dengan membaca basmalah dulu, baca ketika keluar rumah, masuk rumah, masuk kamar mandi, makan dan tidur. Ini bisa memancing ruhani dan lahir serta bathin kita ikut berdzikir dan menjadi kebiasaan tersendiri bagi diri kita.

-Membiasakan Dzikir Asmaul Husna
Didalam bacaan-bacaan Asmaul terdapat ayat-ayat atau nama Allah Swt. Yang dapat menentramkan hati kita, bahkan dari dzikir Ya Rozak (Yang Maha Pemberi Rezeki) kita bisa dapat kekayaan dari usaha dan dzikir. Coba anda share-ing di Google dengan kata kunci ``Cara dapat kekayaan dengan dzikir'' pasti yang dibahas akan berhubungan dengan nama Alloh yaitu Ya Rozak. Bahkan banyak lagi dzikir yang menguntukngkan dagi diri kita. Apakah anda tau dzikir yang menenangkan diri? dzikir yang menenangkan diri adalah dzikir Yaa Qudus, pasti anda tenang, insyaa Alloh.

-Mulai Action
Sebentar lagi anda akan menjadi Ahli dzikir yang selalu ceria setiap harinya, mulailah praktik berdzikir Full Time, setiap hari berdzikir dan setiap hari saat kita melakukan aktivitaspun kita harus berdzikir. Karena itu, kalau kita selalu ingat Alloh, maka tak ada tempat sedikitpun untuk kita berbuat keburukan dalam hal yang bisa merugikan kita dan orang lain. Bayangkan jika 1 hari anda berdzikir tanpa henti, pahala yang anda dapatkan akan lebih banyak dibandingkan dunia dan seisinya. Dan apabila anda membaca sholawat nabi 1X saja, anda akan selalu dalam perlindungan Alloh plus dapat pahala. Apakah anda masih ragu untuk berdzikir? mulai berdzikir, membiasakan berdzikir, dan yang terakhir jadilah ahli dzikir.

Semoga hal diatas menjadi motivasi bagi kita untuk berbuat baik, dan mendorong kita untuk menjadi yang terbaik untuk masa depan kita semua, saya pamit.
Wassalamuallaikum Wr.Wb

Oleh : Aa Bahagia.