Assalamuallaikum Wr.Wb, Hallo sahabat semua? apa kabar nih dikesempatan yang berbahagia ini? semoga kita selalu diberikan kesehatan oleh Allah Swt. Amiin Yaa Robbal' Aalamiin.

Ngomong-ngomong pada tau nggak apa itu setan? setan tersendiri adalah jenis makhluk halus yang sering di identikan dengan hal yang mistik dan sering mengganggu ummat manusia, disini juga setan berperan sebagai Anak/cucu dan keturunan dari jin kafir yang sering kali mengganggu kita.

Akan tetapi belum tentu loh jin muslim itu disebut setan. Karena mereka termasuk makhlus halus yang beriman.

Merekapun seperti manusia, punya hati, rasa, pilihan, dan tingkat keimanannya.

Akan tetapi disini saya akan membahas terkait dengan saat-saat setan mengganggu kita.

1. Saat Kita Tidur

Percaya atau tidak percaya, setan/jin ini akan mengganggu kita saat kita tidur.

Bagaimana caranya, kan kita tidak melakukan aktivitas?

Kalo orang-orang bilang, setan tuh tidak mengenal ruang dan waktu, ternyata itu benar. Karena mereka bisa menggoda kita saat tidur, salah satunya media mimpi.

Kalau kita tidak Membaca do'a sebelum tidur terlebih dahulu, pasti kita akan bermimpi, baik itu mimpi berzina, pacaran, memiliki harta yang banyak, dll.

Coba kita pikirkan, pasti kalau kita bermimpi sejenis itu, kita akan browsing di google dengan kata kunci, Tabir/arti Mimpi Kamu Tadi Malam.

Ya kan? tapi menurutku ramalan itu tidak diperbolehkan dalam islam. Karena ini termasuk kedalam perbuatan musyrik/menyekutukan Allah.

2. Saat kita ditindas orang banyak/satu orang.

Bila kita perhatikan, dan pikirkan baik-baik, kalau kita dihina, dan ditindas orang lain, maka hati kita akan di liputi hawa nafsu, tetapi itu bukan hati kita, yang membuat kita nafsu/emosi/ego, itulah sebenarnya bisikan setan.

3. Saat Banyak Uang

Coba kalian lihat, orang yang kaya kalau keluar pasti tujuannya belanja, bahkan inilah sasaran empuk para jin dan setan, dimana mereka menggoda orang yang banyak uang untuk digunakan berjudi, mabuk-mabukan dll.

Uang itu adalah hamba kita, tapi masih banyak loh orang yang menjadikan uang itu tuhannya.

Dimana-mana uang, ada yang perlu dikerjakan, uang, disuruh, harus ada uang, dll.

Inilah sebenarnya kesalahan kita, menjadikan uang sebagai tuan kita yang mana kita cari-cari seakan-akan hidup ini bisa ditolong oleh uang.

4. Cinta terhadap lawan jenis yang berlebihan

Yang ke-04 ini juga sangat tidak baik dan menjadi sasaran empuk setan dan jin.

Benar-benar miris anak jaman sekarang, semua anak pasti yang dibicarakan itu cinta, cemburu, dan kebencian, sehingga setan lebih mudah menjebaknya.

Saya sarankan lebih baik kita menganggap pacar kita seperti sahabat, tidak lebih. Apalagi kalau saling cemburu yang unjungnya saling menghina dan menyalahkan.

Menurut saya, pergaulan anak muda jaman sekarang sudah beda, seks bebas dimana-mana, uploadan video youtube yang mengandung unsur porno dan sara.

Tawuranpun termasuk kedalam bisikan setan yang kejam dan sangat disayangkan bagi generasi muda di masa depan nanti.

5. Sering nonton sinetron di televisi

Nonton sinetron di tv juga termasuk kedalam perbuata dosa dan bisikan setan. Karena selain di sinetron banyak auratnya yang terbuka, saat iklanpun banyak yang auratnya terbuka, dan hanya demi laris loh, inikan sebenarnya cara yang salah, bukannya dapet pelanggan malah dapet dosa.

Sekian dulu yang dapat kami sampaikan untuk anda, selamat malam, dan selamat menikmati malam ini bersama sahabat, teman, dan kluarga anda.

Wassalamuallaikum Wr.Wb

Oleh : Aa Bahagia.