Assalamuallaikum Wr.Wb

Puji syukur khadirot Alloh Swt. Sholawat dan salam selalu terlimpah curahkan kepada baginda Nabi Muhammad Saw.

Hallo sahabat semua, met malam dan selamat beristirahat. Apakah anda tau qori maupun seorang qori'ah bisa saja masuk neraka? kira-kira apa penyebabnya?

1. Mengaji Bukan Karena Alloh Swt.

Sahabat, mengaji adalah perbuatan yang mulia yang Alloh turunkan kepada Rasululloh. Yang mana kita kenal dengan nama Qori maupun Qori'ah. Namun apakah anda percaya bahwa ada loh qori-qori'ah yang masuk neraka. Kebanyakan dijaman sekarang Qori-qori'ah malah lebbih banyak mementingkan kualitas dan uang dibandingkan niat dan pahala. Suaranya sering dibuat merdu, akan tetapi ia sering mengalami typo dalam pengucapan ayat suci Al-qur'an. Suara bagus + pengucapan benar + pengucapan jelas, tetapi nggak niat karena Alloh apakah itu tidak beda jauh dari takabur dan munafik? tentu saja kita tak dapat pahala melain bertambahnya dosa. Jadi kita harus lebih pandai lagi introfeksi diri sendiri sebelum qori-qori'ah.

2. Kesalahan Dalam Pengucapan

Coba bayangkan, kita upacara dihari senin nggak boleh salah dalam pengucapan pancasila. Apalagi ayatnya Alloh Swt. Yang sering kita lantunkan dan mengandung hikmah yang paling besar dalam hal ini, apakah anda tau manfaat membaca Al-qur'an? diantara beribu musik dan alam semesta ataupun obat penenang, pasti yang paling menenangkan hati kita itu ngaji, sholat, dan dzikir apakah anda setuju?

3. Ngaji Tapi Tidak Shalat

Ketiga adalah karena kita tidak sholat dan hanya fokus ke ngaji ajah, seharusnya kita lengkapi semua ini dengan sebaik-baiknya. Jika anda ingin menjadi Qori maupun Qori'ah yang masuk syurga, silahkan lengkapi ke-05 rukun islam. Selain itu mari kita turuti ajaran Alloh dan teladanilah Akhlak Nabi Muhammad Saw. Rasulullah saja tidak capek untuk menyebar agama islam ke seluruh dunia, meskipun masih banyak orang akhir jaman yang menyembah berhala. Kekuatan Alloh melebihi bumi dan langit, tak ada seorangpun yang mampu melawan Alloh Swt. Dimana Kita dilindungi oleh Alloh Swt. Daripada kita terlambat, mending kita bertaubat sekarang. Jangan mementingkan suara hanya karena uang, karena itu hanyalah hal yang bodoh. Yuk sekarang kita gunakan suara ini untuk berzihad di jalan Alloh dan Rasululloh.

Semoga hal diatas bisa mempengaruhi minset otak kita menjadi mindset positif yang selalu mengingat Alloh Swt. Aamiin Yaa Robbal' Aalamiin.[]

Wassalamuallaikum Wr.Wb

Oleh : Aa Bahagia.