zakat-infaq-dan-shodaqoh.jpg


Assalamuallaikum sob, Apa kabar? dimanapun anda berada, setelah kita membahas di postingan pertama dengan judul
Dahsyatnya Balasan Untuk Orang Yang Mau Berzakat, Infaq Dan Shodaqoh. Part 1: Shodaqoh
Oke temen-temen, kita berangkat ke part 2: dengan judul, Infaq apasih yang dimaksud dengan infaq? simak ajah!!!


1. Infaq
infaq.jpg


Infaq berasal dari kata
Anfaqa
yang artinya mengeluarkan sesuatu (harta) untuk kepentingan sesuatu. Jadi teman-teman yang dimuliakan Alloh Swt. Infaq hampir sama dengan
Shodaqoh
infaq adalah perkara yang penting dalam kehidupan ini. Ngapain kita ngumpulin uang hanya sekadar dijadikan koleksi semata? coba kita infaqan sebahagian harta kita kepada orang yang lebih membutuhkan. Saya jamin, 100% anda tidak akan miskin, melainkan harta anda akan semakin berkah, dan melimpah. Jadi temen-temen, kita harus pandai dalam menggunakan harta. Baik itu sedikit, maupun banyak. Karena harta itu hanyalah milik Alloh semata. Tiada tuhan yang berhak disembah selain Alloh.
Pabiayyialla irobbikuma tukadziman... Nikmat manakah yang akan engkau dustakan? kurang apalagi kita? Allohlah yang memberi, dan mengurus kita di dunia ini. Alloh beri kita rizky dari lahir. Pas lahir itu bukan Rizky yang kita cari, melainkan Rizky yang mencari kita. Rizky sudah ditentukan oleh Alloh dengan manusia itu sendiri. Setelah itu Alloh Swt. Tak pernah mengurangi harta kita. Melainkan kitalah yang menghambur-hamburkannya.

Apakah anda rela melihat saudara-saudara kita kelaparan? sedangkan kita bergembira? Inilah pilihan anda. Mati syahid karena makanan di berikan ke orang yang tidak mampu. Atau mati dengan mengenaskan, sedangkan sebahagian dari Rizky itu adalah milak mereka?
Semoga kita lebih pandai lagi dalam hal ini, yaitu: Berzakat, Infaq Dan Shodaqoh Semoga bermanfaat, kita akan ketemu lagi di part ke: 03 Sampai jumpa temen-temen, sehat selalu ya!!!

Wassalamuallaikum Wr.Wb