apandai-menjaga-diri.jpg

Assalamuallaikum, Saudaraku, kita harus lebih pandai manjaga diri sendiri. Karena yang hak dalam mengusai diri kita sediri itu adalah kita sendiri. Terapkan 3 hal ini untuk menjaga diri, dari dosa maupun hawa nafsu.



0. Anda Harus Pandai Menjaga Diri Dengan 3 Hal Ini:
  • Berbagi Kasih Sayang Pada Sesama
  • Dekat Orang Yang Kita Sayangi
  • Membantu Sesama Dengan Rasa Ikhlas



1. Berbagi Kasih Sayang Pada Sesama

amy-love-3.jpg

Perkara yang penting bagi kehidupan kita adalah, Berbagi Kasih Sayang Pada Sesama Jadi saudaraku kita harus menjadikan semua orang nyaman saat di dekat kita. Seharusnya kita harus mengganti yang namanya hawa nafsu dengan rasa ikhlas. Dan apabila kita kebawa nafsu, tidak dekat kita sama Alloh. Semua orang akan menjauhi diri kita. Kita adalah Makhluk Sosial yang tak bisa hidup sendiri. Kasih sayang itu beda dengan yang namanya cinta. Kenapa saya sebut beda? Karena yang namanya cinta Adalah Perasaan Atau Suka Terhadap Lawan Jenis tetapi yang namanya kasih sayang Adalah, Perhatian Tehadap Sesama, Baik Itu Lawan Jenis Maupun Sesama Jenis Menurut saya itulah yang membedakan Rasa Kasih Sayang, Dan Cinta.


2. Dekat Dengan Orang Yang Kita Sayangi

ashe.jpg

Sudah kita tau bahwa dalam hal menjaga diri itu dekat dengan Orang Yang Kita Sayangi. Karena Orang Yang Kita Sayangi, senantiasa menjadi Motivasi akan kegiatan yang kita lakukan sehari-hari. Buat yang sudah punya istri itu lebih pandai dalam hal menjaga diri. Karena ia tak mau disentuh oleh siapapun selain Suaminya sendiri. Jadi temen-temen, kita harus selalu dekat dengan Orang Yang Kita Sayangi Terutama Alloh Swt.


3. Membantu Sesama Dengan Rasa Ikhlas

1a.jpg

Terbayang tidak kalau kita berbagi kasih sayang, atau membantu orang lain tanpa Rasa Ikhlas Kita akan merasa terpaksa. Jikalau kita ingin menjaga diri, lakukanlah hal ini karena inilah yang akan membuat hati kita tenang dan terjaga dari hawa nafsu. Ikhlas itu balasannya dahsyat, Anda ingin dunia? Akan diberi. Tapi ingatlah! dunia hanya sementara, dan Akhiratlah selamannya. Semoga kita selalu diberikan rasa ikhlas oleh Alloh Swt.


Akhir Kata, Subhanakalloh humma wabihamdika, Asyhaadualla illahailla anta, astagfiruka wa atubu ilaih.

Wassalamuallaikum Wr.Wb