Assalamuallaikum Wr.Wb

Alhamdulillah puji syukur khadirat Allah Swt. Yang mana telah memberikan kekuatan untuk kita terutama memberi semangat untukku yang insyaa Allah bisa memotivasi sahabat semua. Sholawat dan salam semoga terlimpah curahkan kepada baginda Nabi Muhammad Saw.

Mungkin banyak yang tanya, kenapa sieh Allah tak bisa dilihat oleh mata kita? ya, mungkin dari sebahagian kalian ada yang tau kenapa, kalau ada yang tau kenapa silahkan masukan komentar diujung postingan ini. Oke, kita langsung aja ke jawabannya.

Allah Swt. Adalah tuhan kita, yang mana sudah dijelaskan dalam Al-qur'an, dimana Allah Swt. Adalah yang maha ghaib, artinya tak bisa dilihat oleh kita/tak kasat mata. Mungkin hanya sebagian orang yang bisa mendengar suara Allah, itupun hanya orang terpilih. Nah, pertanyaannya kenapa Allah Itu tak bisa dilihat oleh mata kita? Apakah anda tak menyadari di sekeliling kita banyak orang yang buta, tunanetra, dan lumpuh? inilah alasan yang membuat Allah Swt tak bisa dilihat, keadilan Allah emang tak bisa dikalahkan, karena bila kita bisa melihat Allah, lantas bagaimana dengan yang buta dan tunanetra? kalau kita bisa memegang Allah, bagaimana dengan yang sakit di rumah sakit? kalau kita bisa berkomunikasi dengan Allah, bagaimana dengan yang tak bisa berbicara dan mendengar? inilah sebetulnya keagungan Allah yang terkadang manusia Sering meragukannya.

Lantas, benarkah ciptaan Allah yang tak kasat mata itu ada? Bila anda bertanya kepada Ustadz atau Ustadzah, pasti mereka akan menjawab, ``Coba liat di hadist atau qur'an, semestinya kita percaya akan keberadaan mahkluk ghaib karena ini termasuk kedalam rukun iman dan kita harus percaya bahwa yang menciptakan makhluk ghaib itu adalah Allah.''
Kita adalah makhluk ciptaan Allah Swt, dan diciptakan lebih sempurna dibandingkan Jin, syaiton, dan siluman. Dimana kita diciptakan dari tanah, dan yang Alloh perintahkan hanya satu, yaitu Beriman kepada Allah Swt.

Bukan kita saja yang tak bisa melihat dengan mata lahir, bahkan dengan mata bathinpun Allah Swt. Tak bisa terlihat begitu besar keadilan tuhan, mulai sekarang, kita tak usah su'udzon kepada Allah sebaiknya kita berhusnudzon kepadanya. Karena hanya Allahlah yang bisa menyelamatkan kita dari bahaya, yang memberikan Rezeki kepada kita, yang memberikan umur yang panjang dan berkah untuk kita. Selamat menikmati iman & islam, semoga kita selalu dalam perlindungan Allah Swt. Aamiin Yaa Robbal' Aalamiin.

Semoga yang disampaikan kami membawa manfaat dan pelajaran bagi kita, maaf bila ada salah kata dan kasih kritik dan saran dibawah!!! Subhanakallah humma wabihamdika, asyhaduallaillaha illaa anta, astagfiruka wa'atubu ilaih. Wassalamuallaikum Wr.Wb

Oleh : Aa Bahagia.